Dengan Memakai Busana Santri Seluruh Civitas MAN Jombang Peringati Hari Santri Nasional

img-20171024-wa00101

Kab. Jombang (MAN Jombang) Senin (23/10) Dalam rangka memperingati Hari Santri seluruh siswa , Bapak/Ibu Guru dan Karyawan MAN Jombang memakai baju koko putih, bersarung, berkopyah dan beralas kaki sandal untuk yang putra dan memakai baju putih bawahan rok hitam serta alas kaki sandal untuk yang putri seperti hal nya santri pondok. Seluruh siswa MAN Jombang berkumpul dilapangan untuk melaksanakan upacara rutin hari Senin dengan pakaian ala santri pondok tersebut. Yang lebih menarik disini adalah untuk tim paskibra juga menggunakan baju koko bawahan sarung, Meskipun demikian terlihat sikap tegap dan disipilin pada mereka apapun kostumnya.

22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri karena mengingat pada tanggal tersebut terjadi Resolusi Jihad yang dipelopori oleh KH. Wachid Hasyim beserta seluruh Kyai di Jawa.

Peringatan Hari Santri ini bertujuan untuk mendidik para siswa MAN Jombang agar senantiasa mengingat para pejuang, menumbuhkan semangat belajar siswa untuk mewujudkan MAN Jombang yang beriman dan berprestasi. (Mdn/Ifz)