Pendidikan Dan Pelatihan Dalam Rangka Peningkatan Profesionalisme Guru Dalam Mengimplementasikan K-13 di MAN Jombang

img-20170921-wa00061

Kab. Jombang (MAN Jombang), Dalam rangka peningkatan mutu (kwalitas) Guru, Man Jombang adakan Pendidikan dan Pelatihan Kurikulum Revisi selama 4 hari yang berlangsung sejak hari Kamis (21/9)  sampai hari Minggu (24/9) dengan jadwal kegiatan untuk Hari Kamis (21/9) dimulai  pukul 07.00 wib – 19.00 wib dan untuk hari Jum’at, Sabtu  dimulai pukul 14.15 wib sampai pukul 20.15 wib dan hari Minggu mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 19.00 wib. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru MAN Jombang baik PNS maupun Swasta sebanyak 68 Guru yang terbagi dalam 2 kelas.  Pendidikan dan Pelatihan ini bekerjasama dengan BDK (Balai Diklat Keagamaan) Surabaya. Acara dibuka oleh Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Jombang H. Amak Burhanudin.

Diklat Kurikulum Revisi dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengembangan sumber daya manusia, Menemukan format kurikulum pendidikan yang tepat bagi pembelajaran, dapat mengimplementasikan hasil diklat ke dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga diharapkan setelah mengikuti diklat tersebut Bapak/Ibu Guru mampu mendesain kelas yang termanajemeni dengan baik, mampu memahami model-model pembelajaran, memiliki bahan ajar yang dapat diterapkan dalam PBM dan mampu membuat bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan  kurikulum dan peserta didik.

Kegiatan Diklat berakhir pada hari Minggu (24/9)  dan diselenggarakan acara penutupan di aula. Diklat tersebut ditutup oleh Kasubag TU Kementrian Agama Kabupaten Jomba           ng H. Salim Basawad. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan yang paling penting dalam dunia pendidikan adalah metode pembelajaran, Guru yang professional dan sarana prasarana yang memadai. (Ifz)