Kepala Kankemenag dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Hadiri Acara Pekan Budaya dan Seni HUT Ke 26 MAN Jombang

img_20170427_1101421

Kab.Jombang (MAN Jombang),  Peringatan Hari Ulang Tahun MAN Jombang yang ke 26 2017 diadakan sejak hari Rabu (26/4). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai pelaksanaan program kerja tahunan MAN Jombang, Menjalin hubungan kerjasama dengan Madrasah dan sekolah lain, Instansi-instansi terkait, pihak sponsor dan lain-lain, Memberikan ruang penerapan pendidikan nonformal bagi siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri Jombang dalam berbagai event lomba, Menjadikan MAN Jombang semakin terdepan di tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional. Peringatan HUT MAN Jombang dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan lomba yang sudah di laksanakan pada hari Rabu (26/4) antara lain, Lomba MHQ, MTQ, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika, Pop Singer, Banjari, Pawai Ta’aruf, Vokal Group, Olahan Kudapan Non Nasi, selain itu juga diisi dengan kegiatan Baksos di Panti Asuhan, Donor Darah, Bazzar, dan Pentas Seni Budaya.

Acara Puncak Peringatan HUT MAN Jombang pada hari ini Kamis (27/4) dimulai pukul 07.00 yang diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf yang dilanjutkan dengan atraksi Seni dan Budaya di Panggung hiburan. Kemudian pembukaan acara oleh Kepala Madrasah dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua Panitia HUT MAN Jombang.  Sebagai tamu kehormatan hadir juga Bapak Kepala Kementrian Agama  Kabupaten Jombang Abdul Haris dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Munjidah Wahab. Dalam sambutannya Wakil Bupati Munjidah Wahab Menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada MAN Jombang yang ke 26 beliau berharap bahwa MAN Jombang semakin meningkat dan makin maju untuk memajukan anak-anak sebagai generasi bangsa dan generasi pejuang bangsa, mudah-mudahan siswa siswi Man Jombang menjadi anak-anak yang sholeh sholihah, yang berbudi luhur, berkualitas dan menjadi pemimpin bangsa. Beliau merasa bangga dan bersyukur serta  mengucapkan terimakasih kepada Kepala Madrasah, Guru-guru, Kementrian Agama yang telah membimbing, mengarahkan dan member dukungan agar Madrasah tidak kalah dengan Sekolah lain. Sambutan berikutnya oleh Kepala Kementian Agama Kab . Jombang Abdul Haris yang menyampaikan bahwa pendidikan di Madrasah mengajarkan seluruh aspek manusia seperti, Intelektual, Spiritual dan Emosional sehingga Madrasah sebagai sekolah favorit, oleh karena itu harapan beliau MAN Jombang di usianya yang ke 26 hendaknya semakin meningkatkan kualitas, kuantitas baik sarana prasarananya maupun siswanya.

Setelah sambutan-sambutan acara ini juga dimeriahkan dengan tampilan seni budaya baik dari pihak siswa maupun guru-guru serta atraksi Barongsai Anakonda (Anak Komando Nahdatul Ulama’). Dan di puncak akhir acara disuguhkan atraksi kolaborasi Ekstrakurikuler pramuka, Paskib, PKS, Taekwondo, PIK R dan PMR yang dikemas dengan sangat bagus dan memukau .  (Ifz)